• AHMADIYAH HARUS BUBAR













    Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Hasyim Muzadi mendesak pemerintah secepatnya membubarkan Ahmadiyah. Karena keberadaan Ahmadiyah dinilai makin meresahkan.

    "Ajarannya sangat menyimpang dari Islam. Seperti mengakui dua nabi terakhir, Muhammad SAW dan Ahmad Mirza Ghulam," kata Hasyim Muzadi saat hadir di Harlah NU di Hotel Bumi Surabaya Selasa, 22 Februari 2011.

    Penyimpangan Ahmadiyah dikatakan Muzadi sudah keterlaluan. Ahmadiyah mengaku Islam, tapi mengakui dua nabi. Ayat-ayat Al-Quran juga diacak-acak. "Jadi segera bubarkan saja Ahmadiyah itu," lanjutnya.

    Menurut Hasyim, jika pemerintah tetap membiarkan akan terus terjadi kerawanan sosial. Ada dua pilihan agar tidak ada lagi kasus kekerasan yang dipicu penistaan agama.

    "Ahmadiyah harus mendeklarasikan diri jadi agama Ahmadiyah. Jika tidak mau, harus menjadi Islam sesungguhnya," tegas Hasyim.

    Sejanjutnya, Hasyim tidak setuju jika pemerintah membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Menurutnya, konteks pembubaran Ahmadiyah dengan FPI sangat berbeda.

    "Desakan pembubaran FPI, menurut saya akibat ulah segelintir anggotanya, organisasinya tidak ada masalah. Kalau ada anggota yang salah tangkap orangnya. Jangan organisasinya yang dituding macam-macam," ujar Hasyim.


    sumber

0 Coment:

Posting Komentar