• AREMA PUKUL PERSIWA 4-0


    Arema Indonesia sukses mengakhiri putaran pertama Indonesia Super League (ISL) dengan mengalahkan Persiwa Wamena di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis, 10 Februari 2011. Tim Singo Edan memetik tiga angka setelah mengalahkan Tim Badai Pegunungan dengan skor 4-0.

    Atas kemenangan itu, Arema naik ke posisi dua klasemen sementara dengan mengoleksi 26 poin dari 14 laga. Arema sementara menggeser posisi Semen Padang yang juga mengoleksi  poin yang sama, 26 poin.

    Pada babak pertama, dua gol tercipta. gol pertama Arema dicetak oleh Ahmad Bustomi pada menit ke-23 dan gol kedua dicetak oleh Muhammad Ridhuan pada menit ke-35.

    Pada babak kedua, Arema menambah dua gol lagi. Dua gol Arema di paruh kedua ini diborong oleh Ahmad Amiruddin pada menit ke-76 dan 89.

    Kekalahan telak 4-0 yang dialami Persiwa Wamena atas Arema Indonesia diklaim terjadi karena dua hal. Yang pertama adalah minimnya stok pemain dan kedua karena banyaknya kesalahan pemain Persiwa yang bikin Arema mendapat bola mati.

    "Pemain kami minim, karena banyak yang cedera. Dengan pemain yang ada, kami terpaksa menggunakan pemain yang ada," kata Pelatih Persiwa Suharno saat jumpa pers usai pertandingan digelar di Stadion Kanjuruhan.
    Minimnya pemain, lanjut Suharno, juga berdampak pada kurang berkembangnya permainan. Karena itu peluang menciptakan gol semakin tipis.

    "Permainan tak berkembang, karena tidak ada pemain pengganti," akunya.

    Selain itu Suharno juga sangat menyayangkan kesalahan dari para pemainnya sehingga lawan mendapat tendangan bebas, yang kemudian berbuah dua gol. "Sangat disayangkan adanya kesalahan itu," lugas Suharno.

    Dalam kesempatan tersebut, Suharno juga menyayangkan sikap pemainnya yang melawan ketika diganti. Padahal pergantian pemain dari seorang pelatih sudah melalui sebuah perhitungan terlebih dulu.

    "Ganti pemain itu sudah ada perhitungannya. Karena itu saya sesalkan pemain diganti protes," ujarnya.

    Suharno juga memuji kejelian Mirolav Janu arsitek Arema Indonesia yang menarik pemain sesuai waktu yang tepat. Hingga terjadi gol berikutnya.

    "Janu lebih jeli untuk mengganti pemain, hingga gol ketiga dan keempat terjadi, ini memang hasil permainan baik tuan rumah," imbuhnya.

    Sepanjang pertandingan Persiwa melakukan dua kali pergantian pemain, yakni menarik keluar Daniel Metwali untuk digantikan Ferdinand Sinaga dan Piter Romaropen yang digantikan Li Hou Nyuan di babak kedua.


    sumber

0 Coment:

Posting Komentar